Puncak Bogor Diguyur Hujan, Jakarta Diminta Waspadai Banjir Kiriman

Minggu, 19 Februari 2017 - 16:00 WIB
Puncak Bogor Diguyur...
Puncak Bogor Diguyur Hujan, Jakarta Diminta Waspadai Banjir Kiriman
A A A
BOGOR - Sebagian besar wilayah Bogor, khususnya di kawasan Puncak terus diguyur hujan dengan intensitas ringan dan merata sejak Minggu (19/02) pagi. Sementara, ketinggian air sungai di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor hingga pukul 14.00 WIB sudah menyentuh papan mercu Tinggi Muka Air (TMA) 50 centimeter.

Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman menjelaskan, cuaca di Bogor khususnya di Puncak sebagai hulu Sungai Ciliwung sejak pukul 10.00 WIB diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, tapi TMA masih bertahan 10 centimeter di atas normal, yakni 50 centi meter berstatus siaga IV banjir Jakarta.

"Sampai sekarang masih 50 centimeter siaga IV, cuaca hujan ringan," kata Andi yang setiap saat terus memantau dan melaporkan ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Bogor, Minggu (19/02/2017) siang.

Namun demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada warga yang tinggal di hilir Sungai Ciliwung (Depok dan Jakarta) untuk tetap mewaspadai sewaktu-waktu menerima banjir kiriman akibat meluapnya aliran sungai.

"Karena hingga saat ini di Puncak dan Bogor (Katulampa) masih diguyur hujan ringan atau gerimis kami himbau warga Depok dan Jakarta tetap mewaspadai terjadinya banjir kiriman," ungkap Andi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)