Banjir Kampung Pulo, Pemkot Siapkan Lokasi Pengungsian

Kamis, 16 Februari 2017 - 12:55 WIB
Banjir Kampung Pulo,...
Banjir Kampung Pulo, Pemkot Siapkan Lokasi Pengungsian
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur memastikan banjir yang melanda kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu terjadi akibat banjir kiriman dari Bogor. Untuk mengantisipasi banjir yang tak kunjung surut, Pemkot Jaktim menyiapkan dua lokasi pengungsian.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, genangan di permukimam warga akibat kiriman dari Katulampa Bogor yang mencapai ketinggian 170 sentimeter atau dalam kondisi siaga dua kemarin.

Akibatnya, sejumlah permukiman warga di Kelurahan Cililitan, Cawang, (Kramat Jati) dan Bidara Cina, Kampung Melayu (Jatinegara) tergenang.

"Air mulai masuk sekitar pukul 04.00 tadi. Karena relatif tinggi kita sudah siapkan kemungkinan pengungsian," kata Bambang kepada wartawan di lokasi, Kamis (16/2/2017).

Bambang melanjutkan, genangan terjadi lantaran belum seluruh bagian bantaran Kali Ciliwung terpasang sheetpile. Sehingga air di permukiman warga mencapai lebih dari 60 sentimeter.

Selain mengenai permukiman, luapan air kiriman juga menggenangi Jalan Jatinegara Barat. Alhasil, terjadi kemacetan hingga terminal Kampung Melayu.

Camat Kampung Melayu, Nasrudin Abu Bakar menambahkan, jika kondisi air tidak juga surut pihaknya akan menyiapkan posko pengungsian di Kantor Sudinkes Jaktim bagi warga Kampung Melayu dan GOR Otista bagi warga Bidara Cina.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)