Waspada, Banjir Kiriman Diprediksi Terjang Jakarta Dinihari Nanti

Rabu, 15 Februari 2017 - 20:17 WIB
Waspada, Banjir Kiriman...
Waspada, Banjir Kiriman Diprediksi Terjang Jakarta Dinihari Nanti
A A A
JAKARTA - Hujan deras di bagian hulu Sungai Ciliwung telah menyebabkan kenaikan tinggi muka air debit Sungai Ciliwung pada Rabu (15/2/2017). Diprediksi, dinihari nanti Jakarta akan diterjang banjir kiriman dari Bogor.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hujan deras di sekitar Depok dan bagian tengah Sungai Ciliwung masih berlangsung sehingga akan menambah debit Sungai Ciliwung.

"Diperkirakan sembilan jam setelahnya atau pada Kamis besok pukul 01.20 WIB banjir akan tiba di pintu air Manggarai," kata Sutopo lewat keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Rabu (15/2/2017).

Diprediksi banjir akan menggenangi pemukiman di bantaran Sungai Ciliwung, seperti di Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu

Sutopo melanjutkan, Pusdalops BPBD DKI Jakarta telah menyampaikan peringatan dini tersebut kepada semua pihak.

"Masyarakat dihimbau untuk waspada dan mengambil langkah-langkah antisipasi menghadapi banjir kiriman. Katulampa Siaga 2 ini adalah kejadian yang pertama selama musim penghujan 2016/2017 sehingga berpotensi banjir," kata Sutopo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)