Aksi Damai 112, Penumpang KRL Melonjak Lima Kali Lipat

Sabtu, 11 Februari 2017 - 11:44 WIB
Aksi Damai 112, Penumpang KRL Melonjak Lima Kali Lipat
Aksi Damai 112, Penumpang KRL Melonjak Lima Kali Lipat
A A A
JAKARTA - Membludaknya penumpang Commuter Line di hampir setiap stasiun yang ada membuat PT KCJ menyiapkan KRL tambahan untuk kenyamanan dan kemudahan penumpang. Adapun jumlah penumpang saat ada aksi 112 itu berjumlah lima kali lipatnya dibandingkan hari biasa.

Manager Communication PT KCJ Eva Chairunnisa mengatakan, pada Sabtu (11/2/2017) ini, Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia dibanjiri penumpang. Adapun penumpang yang paling banyak menggunakan Commuter Line pada hari ini merupakan peserta aksi 112 yang hendak menuju Masjid Istiqlal.

"Pengguna KRL di Stasiun Juanda meningkat lima kali lipat dibandingkan hari biasanya," ujarnya pada SINDOnews, Sabtu (11/2/2017).

Menurutnya, tercatat, di Stasiun Juanda, sejak pagi hingga pukul 09.30 WIB ini, ada sekitar 6.800 penumpang, sedang pada hari biasanya hanya ada 1.300 penumpang saja. PT KCJ pun mengajak pengguna jasa KRL untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP).

Sebab, kata Eva, dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantri untuk isi ulang relasi ketika akan kembali menggunakan KRL untuk perjalanan pulang.

"Mengantisipasi melonjaknya penumpang, kami lakukan penambahan personil pelayanan hingga dua kali lipatnya, seperti petugas pelayanan, petugas kebersihan, pengamanan, dan perangkat loket mobile membuat suasana stasiun kondusif," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)