Kampanye di Blok S, Ulama Beri Dukungan ke AHY

Kamis, 09 Februari 2017 - 19:44 WIB
Kampanye di Blok S,...
Kampanye di Blok S, Ulama Beri Dukungan ke AHY
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni melakukan kampanye di lapangan Blok S, Jakarta Selatan. Dalam kampanye ini, mereka mendapat dukungan para ulama dan habib yang tergabung dalam ormas Islam.

Ribuan orang yang berasal dari 48 ormas Islam berkumpul di lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017) siang. Acara bertajuk “Doa Bersama untuk Satukan Umat Jakarta” itu diinisiasi oleh Forum Komunikasi Lembaga Dakwah (FKLD).

Forum tersebut merupakan gabungan pendakwah dari perwakilan ormas Islam di DKI Jakarta, yang terdiri dari Muslimat NU, Muhammadiyah, Aisyiah, Dewan Mesjid Indonesia, Lembaga Dakwah Ibnu Salim, dan Nahdlatul Ulama, Al Wasliyah, IPHI, PUI, dan Badan Kontak Majelis Taklim.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara yang digelar sederhana itu, antara lain, Hatta Rajasa, Ketua MUI Jakarta Barat yang sekaligus Wakil Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, serta sejumlah kiai dan habib.

"Kami segenap pimpinan ormas-ormas Islam dan FLKD menyatakan dukungan untuk pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Kami bertekad serta berkerja memenangkannya dalam pemilihan Gubernur tanggal 15 Februari 2017 yang akan datang," ujar Ustad Syaiful Bahri yang mewakili sejumlah ormas Islam, saat membacakan pernyataan deklarasi.

Sementara dalam sambutan di Lapangan Blok S hari ini, AHY mengatakan nilai-nilai Islam tidak bertentangan dengan demokrasi dan Pancasila. Justru nilai Islam memperkuat keduanya. Agus juga berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan seluruh warga Jakarta, termasuk umat Islam.

“Kesejahteraan umat Islam adalah kesejahteraan warga Jakarta secara keseluruhan. Jakarta tidak bisa disebut sejahtera jika umat Islamnya tidak sejahtera,” ujar Agus.

AHY juga menegaskan, pilar kemajuan adalah ulama istiqamah dan umara yang amanah. “Dua hal itu harus berjalan beriring,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2808 seconds (0.1#10.140)