Siang ini, Ratusan Kader GP Ansor Jakarta-Banten Geruduk Rumah Lembang

Selasa, 07 Februari 2017 - 06:22 WIB
Siang ini, Ratusan Kader GP Ansor Jakarta-Banten Geruduk Rumah Lembang
Siang ini, Ratusan Kader GP Ansor Jakarta-Banten Geruduk Rumah Lembang
A A A
JAKARTA - Kemarahan kader GP Ansor terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengancam dan akan memerkarakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin belum reda.

Ratusan massa dari GP Ansor Jakarta-Banten, siang ini menggeruduk Rumah Lembang yang merupakan posko pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Jakarta Pusat. Mereka berencana menggelar unjuk rasa di tempat itu, sekitar pukul 14.00-18.00 WIB pada Selasa (7/2/2017).

Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan Sulton Mu’minah menegaskan, tujuan aksi tersebut untuk kembali menyuarakan tuntutan kepada calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar meminta maaf kepada KH Ma'ruf Amin. Penyampaian permohonan maaf harus dilakukan melalui media televisi.

"Menegaskan kembali tuntunan pimpinan cabang GP Ansor Jakarta Selatan agar permohonan maaf saudara Basuki Cahaya Purnama atau Ahok kepada Kiai Haji Ma'ruf Amin disampaikan langsung di media televisi, bukan rekaman video yang disebar melalui situs YouTube," ujar dia.

Selain itu, dia juga meminta kepada Ahok untuk dapat mengubah sikap dan prilakunya."Mengingatkan kembali agar Saudara Basuki Cahaya Purnama atau Ahok menjaga etika dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang menyinggung perasaan umat Islam," ujar Sulton.

Menurut Sulton, sejumlah anggota GP Ansor dari Tangerang, Banten, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara menyatakan bersedia ikut ambil bagian dalam aksi hari ini. “Kalau teman-teman lain mau bergabung dengan kami silakan. Yang jelas Selasa ini kami yang punya hajat menggelar aksi tersebut,” ucapnya.
(pur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2141 seconds (11.210#12.26)