Sekjen Pemuda Muhammadiyah: Pemimpin Itu Harus Punya Adab dan Etika

Senin, 06 Februari 2017 - 11:54 WIB
Sekjen Pemuda Muhammadiyah: Pemimpin Itu Harus Punya Adab dan Etika
Sekjen Pemuda Muhammadiyah: Pemimpin Itu Harus Punya Adab dan Etika
A A A
JAKARTA - PP Pemuda Muhammadiyah menyatakan seorang pemimpin di level manapun harus memiliki etika dan adab yang tinggi. Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman.

"Seorang pemimpin pada level manapun harus dilandasi oleh etika dan adab yang tinggi. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jauh dari itu, termasuk penasihat hukumnya," kata Pedri saat dihubungi Sindonews, Senin (6/2/2017).

Pedri melanjutkan, Ahok telah mencederai persidangan yang mulia dengan menekan dan mengancam saksi. Lalu mengumbarnya ke publik dengan sangat jumawa.

"Tujuannya tak lain untuk membangun opini bagi kepentingan politik jangka pendek yang haus kuasa. Ahok patut diingatkan akan budaya luhur bangsa, santun dan hormat pada semua, apalagi pada ulama," tegasnya.

Pedri menambahkan, adab dan etika merupakan pegangan paling berharga yang harus dimiliki oleh semua anak bangsa. "Jangan karena kepentingan jangka pendek, kita menggadaikan segalanya. Semoga tidak ada pemimpin lain yang meniru tingkah Ahok dan para pembelanya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)