Habib Novel Sebut Pelempar Bom Molotov di Posko FPI Seorang Komunis

Kamis, 02 Februari 2017 - 12:37 WIB
Habib Novel Sebut Pelempar Bom Molotov di Posko FPI Seorang Komunis
Habib Novel Sebut Pelempar Bom Molotov di Posko FPI Seorang Komunis
A A A
JAKARTA - FPI menyebut posko yang dilempari bom molotov di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur itu merupakan posko DPC FPI yang tak dipasangi plang. FPI pun curiga kalau pelaku pelemparan bom molotov itu merupakan seorang komunis.

Sekjen Dewan Syuro FPI DPD Jakarta Habib Novel Bamukmin mengatakan, kalau posko yang dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal itu memanglah posko DPC FPI Pasar Rebo, Jakarta Timur. Adapun posko tersebut memang tak memiliki plang karena belum terpasang.

"Jadi, posko kan ada yang pakai plang (papan nama) dan ada yang tidak. Nah yang di Pasar Rebo itu kebetulan tak ada plangnya," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/2/2017).

Menurutnya, dia pun tengah mencari tahu kronologis kejadian pelemparan bom molotov tersebut. Namun, dalam insiden tersebut, tak ada korban jiwa, baik dari warga sekitar maupun dari anggota FPI.

Api yang berasal dari bom molotov itu pun diketahui hanya menghanguskan bangku dan meja di dalam posko saja. "Tak paham saya apa motifnya, orangnya tak dikenal," katanya.

Novel menambahkan, FPI pun sudah menyerahkan pada pihak kepolisian untuk mengusut siapa orang yang berbuat keruh tersebut. Diharapkan, anggota FPI tetap tenang dan bersiaga apabila ada pihak-pihak yang mencoba melakukan aksi serupa.

"Saya juga tak paham dari pihak mana, yang pasti yang tak suka FPI. Siapa yang tak suka sama FPI, ya komunis," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)