Pembunuh Murniati Peragakan 17 Adegan Rekonstruksi

Jum'at, 27 Januari 2017 - 14:23 WIB
Pembunuh Murniati Peragakan 17 Adegan Rekonstruksi
Pembunuh Murniati Peragakan 17 Adegan Rekonstruksi
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Timur menggelar kasus rekonstruksi pembunuhan Murniarti (22), mahasiswi Fakultas Arsitektur di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang dibunuh kakak kandungnya Abdul Rahman.

Rekonstruksi tersebut digelar di kediaman korban di Jalan Makmur RT 03/03, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur."Tadi ada 17 adegan yang dilakukan pelaku untuk meyakinkan penuh JPU apa yang dilakukan tersangka selama rekonstruksi pembunuhan mahasiswi UMJ ini," kata Wakasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur Kompol Martinus Marbun, Jumat (27/1/2017).

Pada adegan pertama, pelaku datang seorang diri pada Selasa dinihari 10 Januari sekitar pukul 01.30 WIB. "Pelaku datang mengendarai motor dan menyembunyikannya di gang kecil samping rumah korban," kata salah satu petugas kepolisian yang membacakan reka adegan.

Usai memperagakan adegan pertama, pelaku terlihat memasuki rumah korban. Ketika hendak masuk, pelaku mendapati pintu rumah korban yang berada di rumah nomor 23 itu terkunci.

Namun, pelaku berhasil membuka pintu tersebut karena terlebih dahulu mencuri kunci duplikat. "Setelah membuka pintu, pelaku kemudian masuk ke rumah dan langsung menghampiri kamar korban yang berada di pintu pertama sebelah kiri," ujar petugas.

Setelah itu, wartawan yang meliput tidak diperkenankan untuk mengambil gambar di dalam rumah korban.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7991 seconds (0.1#10.140)