Polisi Pertanyakan Perspektif Habib Rizieq Soal Logo PKI

Senin, 23 Januari 2017 - 15:31 WIB
Polisi Pertanyakan Perspektif Habib Rizieq Soal Logo PKI
Polisi Pertanyakan Perspektif Habib Rizieq Soal Logo PKI
A A A
JAKARTA - Polisi hingga kini masih memeriksa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihan di Polda Metro Jaya. Selain dicecar 23 pertanyaan, Habib Rizieq pun ditanya soal pandangannya tentang PKI dan pengertian PKI itu dimatanya.

"Kalau sampai siang tadi, itu ada 23 pertanyaan dari penyidik, semua berkaitan rekaman di Youtube, pengelola (akun), siapa saja yang ada di Youtube, dan soal FPI TV," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Senin (23/1/2017).

Menurutnya, Habib Rizieq pun ditanyai soal perspektifnya tentang PKI dan soal gambar-gambar palu dan arit yang disebut-sebut Rizieq ada di dalam uang baru yang dikeluarkan BI tersebut. Selama menjalani pemeriksaannya itu, Habib Rizieq pun kerap melakukan penyangkalan.

"Pandangannya tentang PKI, sejauh mana dia mengetahui tentang PKI. Saat pemeriksaan, ada penyangkalan juga, tapi tetap ditemani dua pengacaranya secara bergantian saat pemeriksaan itu," tuturnya.

Dia menambahkan, sejauh ini, statusnya Habib Rizieq pun masih sebagai saksi. Jika pemeriksaan kali ini selesai dilakukan, tak menutup kemungkinan pula Habib Rizieq diperiksa lagi bila dibutuhkan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)
pixels