Duel Dengan Pencuri, Satpam Bank Plat Merah Dapat Penghargaan dari Polisi

Senin, 23 Januari 2017 - 15:09 WIB
Duel Dengan Pencuri, Satpam Bank Plat Merah Dapat Penghargaan dari Polisi
Duel Dengan Pencuri, Satpam Bank Plat Merah Dapat Penghargaan dari Polisi
A A A
TANGERANG - Munim, satpam dari salah satu Bank plat merah mendapatkan penghargaan dari kepolisian atas keberaniannya menggagalkan aksi pencurian yang hendak beraksi di kantor Bank BRI cabang Legok, Tangerang Selatan, beberapa hari lalu.

Munim yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka-luka saat berduel dengan pencuri itu, pada Senin (23/1/2017) pagi, tampak hadir mengikuti apel di halaman Mapolsek Legok, Jalan H. Sholeh No.5, Legok, Tangsel. Dia mendapat undangan khusus dari polisi untuk menerima piagam penghargaan.

Kapolsek Legok, AKP Purwadi menerangkan, apa yang telah dilakukan Munim patut mendapat apresiasi. Meski beresiko bagi keselamatan dirinya sendiri, namun karena merasa memiliki tugas dan tanggung jawab yang diemban, Munim berani mengambil tindakan tersebut.

"Tindakannya patut mendapat apresiasi, bagaimanapun polisi sangat membutuhkan kerjasama dengan semua kalangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban," kata AKP Purwadi, usai apel pemberian penghargaan.

Sementara, Kepala Bagian Humas Polres Tansgel, AKP Mansuri mengungkapkan, pelaku pencurian tersebut akhirnya dapat dibekuk tak jauh dari lokasi setelah berupaya melarikan diri karena kalah dalam pergumulan dengan Munim.

"Pelakunya sudah ditangkap saat kejadian itu. Sempat ada duel satu lawan satu antara pelaku dengan satpam, karena terdesak pelaku pilih kabur, dan akhirnya bisa ditangkap warga," ujar AKP Mansuri.

Pelaku bernama Suwarjo alias Oji menjalani aksinya dengan cara memanjat tembok belakang kantor BRI Legok, lalu naik ke bagian atap dan turun tepat di kamar mandi dengan cara menjebol plafon.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1826 seconds (0.1#10.140)