Habib Rizieq Diperiksa, FPI: Jangan Kriminalisasi Ulama

Senin, 23 Januari 2017 - 11:07 WIB
Habib Rizieq Diperiksa, FPI: Jangan Kriminalisasi Ulama
Habib Rizieq Diperiksa, FPI: Jangan Kriminalisasi Ulama
A A A
JAKARTA - Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) mendatangi depan Gedung Polda Metro Jaya untuk mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Shihab. Mereka pun menutup satu ruas jalur yang mengarah ke Blok M, Jakarta Selatan.

Mobil komando juga sudah disiapkan, orator yang mengenakan gamis ini langsung berorasi meminta polisi independen dan tak tergesa-gesa saat memeriksa Habib Rizieq Shihab.

"Polisi jangan mau dijadikan alat kepentingan politis," kata orator di atas mobil komando, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Dibawah terik matahari, mereka juga mendesak agar Rizieq dibebaskan dari segala tuduhan pidana yang ditujukan kepadanya. "Bebaskan Habib Rizieq. Jangan kriminalisasi ulama," teriaknya.

Akibat adanya unjuk rasa tersebut, ruas jalan menuju Blok M agak tersendat karena jalur lambat yang berada di depan Polda Metro Jaya ditutup oleh petugas. Sementara, motor terpaksa melewati jalur cepat yang biasa dilalui oleh kendaraan roda empat. (Baca: Dituding Nistakan Agama, Habib Rizieq Dilaporkan ke Polda Metro Jaya)

Sementara itu, pengacara Rizieq, Kapita Ampera memastikan bahwa Rizieq hadir dalam pemeriksaan perdana ini. "Sekarang masih dalam perjalanan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)