Ribuan Massa FPI Long March Menuju Mapolda Metro Jaya

Senin, 23 Januari 2017 - 10:44 WIB
Ribuan Massa FPI Long...
Ribuan Massa FPI Long March Menuju Mapolda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) bersiap-siap melakukan Long march dari Masjid Agung AL Azhar menuju Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Rencananya, ribuan pengikut Imam Besar FPI Habib Rizieq ini akan berjalan kaki dari jalan Raden Patah menuju Jalan Semanggi, Jakarta Selatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Ermayudi Sumarsono, saat ditemui di Masjid Agung AL Azhar mengatakan, akan ada sedikit pengalihan arus saat berjalanya long march ribuan massa FPI.

Pengalihan arus, kata dia, hanya terjadi di beberapa titik seperti di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan-RB) belok kiri dan dari SCBD juga ditutup.

"Termasuk kalau nanti sudah kegiatan di depan polda kalau memang masih berjalan kita akan alihkan kendaraan," tutur Ermayudi di Masjid Agung Universitas AL Azhar, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Rute long march massa pendukung Rizieq Syihab, yakni dari jalan Raden Fatah menuju Kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan). Dari arah Kemenpan akan diarahkan menuju Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Mapolda Metro Jaya.

Kemudian, apabila jalan Jenderal Sudirman dipenuhi massa maka kendaraan dari arah Monas akan dialihkan ke Senayan. "Mudah-mudahan konvoinya jalan kaki kalau memang nanti ada perkiraan naik mobil ya kita atur," ujarnya.

Bila konvoi dilakukan dengan menggunakan kendaraan, rute yang sama juga diterapkan. "Kalau mereka naik motor juga enggak masalah, jalurnya akan tetap sama yang penting mengikuti aturan supaya tertib," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0408 seconds (0.1#10.140)