Selamatkan Barang, Tujuh Pedagang Pasar Senen Terluka

Jum'at, 20 Januari 2017 - 15:30 WIB
Selamatkan Barang, Tujuh Pedagang Pasar Senen Terluka
Selamatkan Barang, Tujuh Pedagang Pasar Senen Terluka
A A A
JAKARTA - Upaya pedagang menyelamatkan barang-barangnya dalam kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat membuat beberapa orang terluka. Menurut data dari Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdatin BPBD) DKI Jakarta, ada tujuh pedagang yang luka ringan dalam kejadian itu.

Ketujuh orang itu seluruhnya merupakan para pedagang yang pada hari Kamis 19 Januari 2017 kemarin yang sempat berusaha mengambil sejumlah barang dagangan mereka.

Akan tetapi ketujuh orang itu dipastikan dalam kondisi baik. Sehingga tidak perlu dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

"Korban langsung ditangani oleh PMI di lokasi dan sudah kembali ke rumah masing-masing. Mereka mencoba mengambil barang, hanya luka ringan saja seperti sesak karena menghirup asap," ujar anggota Pusdatin BPBD DKI Jakarta yang tidak ingin disebut namanya di lokasi, Jumat (20/1/2017).

Dari data pula, sebanyak 1.691 kios do lantai satu hingga lantai empat Blok I dan II habis dilalap si jago merah. Kerugian pun belum dapat ditafsir.

Selain 70 mobil pemadam diturunkan ke lokasi, sebanyak 700 personel gabungan lebih dari unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Polri dan TNI diturunkan untuk membantu di lokasi kebakaran. "Personel ada 776 di lokasi," kata dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)