Penyebab Kebakaran Pasar Senen Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kamis, 19 Januari 2017 - 21:43 WIB
Penyebab Kebakaran Pasar Senen Diduga Akibat Korsleting Listrik
Penyebab Kebakaran Pasar Senen Diduga Akibat Korsleting Listrik
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, diduga kuat terjadi akibat korsleting pendek listrik. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran Tim Pusalbfor Mabes Polri akan diterjunkan untuk mengungkapnya.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subejo mengatakan, hingga kini pihaknya belum memastikan penyebab kebakaran. Namun dugaan awal karena korsleting arus listrik di salah satu toko.

"Dugaan sementara korselting listrik. Tapi untuk memastikan menunggu penyelidikan dari kepolisian," kata Subejo di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Terpisah, Kabid Humas polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, akan melakukan penyelidikan dengan melibatkan Puslabfor Mabes Polri untuk mengungkap penyebab terbakarnya Pasar Senen. "Pastinya akan diselidiki, nanti dari Puslabfor yang akan turun," ujarnya.

Dia menegaskan, saat ini penyidik masih menunggu situasi di lokasi kebakaran benar-benar padam. "Nanti kalau dari pihak damkar sudah menyatakan aman, maka tim kita akan mulai bekerja," tegasnya.

Untuk saat ini, lanjut Argo, kepolisian sedang menyusun siapa saja saksi yang akan diperiksa terkait insiden tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)