Kesulitan Sumber Air, Petugas Damkar Sedot Air Kolam Renang GOR Senen

Kamis, 19 Januari 2017 - 16:15 WIB
Kesulitan Sumber Air, Petugas Damkar Sedot Air Kolam Renang GOR Senen
Kesulitan Sumber Air, Petugas Damkar Sedot Air Kolam Renang GOR Senen
A A A
JAKARTA - Untuk memadamkan api yang melumat Blok I dan II PAsar Senen Jakarta Pusat, Dinas Pemadam Kebakaran DKI menyedot air yang ada di kolam renang Gelanggang Olah Raga (GOR) Senen yang tak jauh dari lokasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Subejo mengatakan bahwa pedamaman api di Pasar Senen terkendala persediaan air.

"Tapi biasanya cepat kalau airnya cukup. Kalau airnya terkendala karena lalu lintas padat atau kendala unit yang harus diganti bisa tambah lama lagi," kata Subejo di lokasi, Kamis (19/1/2017).

Karena jauh dari sumber air, pihaknya pun mengambil air dari beberapa lokasi disana, seperti kolam renang Gelanggang Olah Raga (GOR) Senen, juga dari kali yang tak jauh dari lokasi.

"Dari kali Lio, kolam renang, dan tambah dari kali Kwitang sebelah markas Marinir. Dan itu terhambat karena lalu lintas sangat padat," tambahnya.

Namun, ia mengatakan sejauh ini jumlah air masih memadai untuk memadamkan api disana.

"Kita buat jalur baru dari Kwitang. Pasokan air sudah mulai membaik. Jadi nanti kalau tidak ada kendala di air mungkin bisa lebih cepat pemadaman," katanya.

Petugas terus berusaha memadamkan api. Angin kencang menyebabkan api kembali menyala dan mendekat ke Pasar Senen Blok III dan VI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7016 seconds (0.1#10.140)
pixels