Sepuluh Jam Berselang, Kebakaran Pasar Senen Belum Juga Padam

Kamis, 19 Januari 2017 - 14:38 WIB
Sepuluh Jam Berselang, Kebakaran Pasar Senen Belum Juga Padam
Sepuluh Jam Berselang, Kebakaran Pasar Senen Belum Juga Padam
A A A
JAKARTA - Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api yang melumat Blok I dan II Pasar Senen, Jakarta Pusat. Terhitung sejak pukul 04.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB, sudah sepuluh jam kebakaran itu berlangsung.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Subejo mengatakan ada ratusan personel pemadam dan puluhan mobil yang dikerahkan ke Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Total sekarang sudah 56 unit pemadam dari semua daerah," kata Subejo di lokasi, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Subejo mengakui, pemadaman terkendala banyak hal. Utamanya, soal pasokan air. Banyak material yang mudah terbakar juga jadi kendala sendiri bagi petugas menjinakkan api. "Lalin padat jadi kendala juga," kata Subejo.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 14.30 WIB proses pemadaman masih berlangsung. Petugas fokus menjinakkan titik api yang ditemukan di lantai dua.

Pemadam dilakukan menggunakan air dengan ditambah busa. Petugas dipacu waktu, sebab api tampak sudah mendekat menuju Blok III Pasar Senen.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8285 seconds (0.1#10.140)