Diduga Tersetrum, Seorang Pria Tewas di Lantai 2 Komplek Dosen UI Ciputat

Kamis, 12 Januari 2017 - 22:12 WIB
Diduga Tersetrum, Seorang Pria Tewas di Lantai 2 Komplek Dosen UI Ciputat
Diduga Tersetrum, Seorang Pria Tewas di Lantai 2 Komplek Dosen UI Ciputat
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang pria bernama Sahman Purba (47) ditemukan tewas di lantai 2 rumahnya yang berada di Komplek Dosen UI, RT 04 RW 07 No.91, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (12/1/2107).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui pada pukul 14.30 WIB, oleh Setyo Rini (29), pembantu yang bekerja di rumah tetangga korban. Saat itu, Rini tengah mengangkat jemuran di halaman rumah, tapi, dia melihat di lantai 2 rumah korban tampak ada seseorang yang tergeletak di pinggir dak.

Karena tak terlalu menghiraukan, kemudian Rini pun kembali masuk ke dalam rumah. Beberapa saat kemudian, ketika saksi keluar rumah, dia masih mendapati seseorang di lantai dua rumah yang lokasinya bersebelahan itu dengan posisi yang sama.

"Karena curiga, lalu saksi pertama memberitahukan ke tetangga belakang rumahnya. Begitu dicek bersama-sama dari bawah, korban tak bergerak sama sekali, kemudian hal itu dilaporkan ke polisi," terang AKP Mansuri, Kepala Bagian Humas Polres Tangsel.

Pada pukul 15.30 WIB, Kapolsek Ciputat, Kompol Tatang Syarif tiba di lokasi dan langsung melakukan pengecekan. Karena lokasi dak lantai 2 rumah korban cukup tinggi, selanjutnya polisi meminta bantuan dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kota Tangsel untuk turut membantu evakuasi itu.

Akhirnya, pada pukul 16.30 WIB, 6 personil DPK Tangsel datang dan langsung melakukan evakuasi ke dak lantai 2, rumah tersebut. Posisi tubuh korban saat ditemukan telah meninggal dunia dengan tangan kiri memegang kabel listrik.

"Dugaan sementara, korban tewas tersetrum saat memperbaiki toren air di dak lantai 2 rumahnya. Di rumah itu hanya ada korban sendiri," kata Kapolsek Ciputat, Kompol Tatang Syarif saat dikonfirmasi. Jenazah korban yang mengenakan kemeja lengan panjang dan memakai celana bahan hitam selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani otopsi.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)