Malam Ini, Tim Gegana Sterilisasi Ruang Sidang Ahok di Kementan

Senin, 09 Januari 2017 - 22:58 WIB
Malam Ini, Tim Gegana Sterilisasi Ruang Sidang Ahok di Kementan
Malam Ini, Tim Gegana Sterilisasi Ruang Sidang Ahok di Kementan
A A A
JAKARTA - Aparat kepolisian tengah mempersiapkan pengamanan sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Polisi juga melakukan sterilisasi pada sidang kelima yang akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, besok.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, polisi melakukan sterilisasi di ruangan sidang untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman, baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar. Termasuk potensi adanya teror di sidang kelima dengan agenda masih mendengarkan saksi-saksi.

"Tim Gegana yang melakukan sterilisasi di Auditorium Kementan, mulai malam ini ruangan sidang sudah steril sampai Selasa, 10 Januari 2017 esok baru dibuka," kata Purwanta di Jakarta, Senin (9/1/2017).

Tidak hanya itu, kata dia, polisi juga melakukan persiapan meliputi penempatan peralatan, dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk sidang besok.

"Seperti biasa, kami melakukan persiapan jelang sidang, baik dari segi pengamanannya maupun perlengkapan untuk sidang nanti," ujarnya.

Untuk awak media yang hendak meliput persidangan, tambah Purwanta, diharapkan kehadirannya pada pukul 05.00 WIB. "Untuk media televisi diharapkan mobil SNG sudah datang pukul 22.00 WIB, Senin (9/1/2016) (malam) ini," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)
pixels