Tim DVI Mabes Polri Identifikasi 20 Korban KM Zahro Express

Minggu, 08 Januari 2017 - 19:44 WIB
Tim DVI Mabes Polri Identifikasi 20 Korban KM Zahro Express
Tim DVI Mabes Polri Identifikasi 20 Korban KM Zahro Express
A A A
JAKARTA - Sementara, dari RS Polri Kramat Djati, Jakarta Timur. Tim DVI Mabes Polri berhasil melakukan identifikasi terhadap 20 jenazah yang sebelumnya terbakar hangus. Seluruh jenazah ini pun sudah dibawa pihak keluarga korban.

Kepala Bagian Humas RS Polri, Kombes Pol Luh Ike Kritiani mengatakan, korban terakhir sudah di bawa keluarganya pada Jumat (6/1/2017) lalu. Masing korban, kata Ike, memiliki kesawaan luka, yakni mengalami luka bakar 100 persen. "Dua terakhir, diketahui bernama Afrian dan Eti Kurniati," jelasnya, sembari menegaskan identifikasi dilakukan berdasarkan gigi dan sample DNA.

Dari pencocokan data yang dilaporkan pihak keluarga, diketahui Afrian bekerja sebagai baby sister. sementara Eti belum diketahui profesinya. Setiap harinya Tim DVI sendiri melakukan proses identifikasi terhadap 5 jenazah, termasuk George Bernard Christopher yang ditemukan di perairan pelabuhan tanjung priok saat memasuki proses pencarian hari ke tiga.

Dengan demikian, total ada 24 korban tewas dalam kebakaran hebat di KM Zuhro Express, termasuk tiga korban yang tenggelam dan ditemukan saat peristiwa terjadi.

Sementara itu, menanggapi hasil penyidikan, Ditpolair Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hero Hendrianto Bachtiar mengaku tengah menunggu hasil laboratorium kebakaran KM Zahro. Hasil ini nantinya dapat menjawab penyebab kebakaran KM Zahro.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)