Perahu Terbalik, Pemancing Hilang di Perairan Pulau Tidung

Minggu, 08 Januari 2017 - 12:54 WIB
Perahu Terbalik, Pemancing Hilang di Perairan Pulau Tidung
Perahu Terbalik, Pemancing Hilang di Perairan Pulau Tidung
A A A
JAKARTA - Badan Search and Rescue (Basarnas) masih mencari satu pemancing yang hilang diduga tenggelam di perairan Pulau Tidung, Jakarta, Sabtu 7 Januari 2017.

Adapun satu pemancing yang hilang bernama Zaski (62). "Masih dalam proses pencarian," kata anggota Basarnas, Doni kepada wartawan, Minggu, (8/1/2017).

Doni menjelaskan, peristwa tenggelamnya pemancing diketahui seorang warga Pulau Tidung, Jalaudin ketika sedang duduk di pinggir pantai melihat adanya orang yang melambaikan tangan minta tolong.
Dia pun melapor ke petugas kepolisian, dan langsung petugas menindaklanjuti laporan warga itu.

Ternyata, kata Doni, orang yang meminta tolong dan melambaikan tangannya itu pengunjung di kawasan Pulau Tidung yang sedang memancing menggunakan perahu sampan.

Dalam perahu tersebut, ada tiga orang, yakni Zaski (62) yang masih hilang, dan dua temannya, Sahari (62) dan Darsil (53) berhasil diselamatkan.

Doni menambahkan, berdasarkan keterangan korban selamat, perahu sampan yang mereka gunakan untuk memancing itu tenggelam karena bocor.

Karena dipenuhi air, kata dia, perahu pun oleng sehingga membuat mereka panik. Akhirnya perahu terbalik.

"Ketiga korban menyelamatkan diri dengan melompat dari perahu, diketahui dua orang selamat dan satu orang tenggelam," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)