Ganggu Ketertiban, PKL Liar Jakarta Barat Siap Ditertibkan

Jum'at, 06 Januari 2017 - 18:16 WIB
Ganggu Ketertiban, PKL Liar Jakarta Barat Siap Ditertibkan
Ganggu Ketertiban, PKL Liar Jakarta Barat Siap Ditertibkan
A A A
JAKARTA - Instruksi Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono untuk membersihkan trotoar dari pedagang kaki lima (PKL) liar bakal ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat. Pendataan dan inventarisasi lokasi pun sudah diwacanakan sejak hari ini.

"Lurah dan camat sudah saya perintahkan untuk mendata mana yang resmi mana yang tidak. Mana yang mau ditata mana yang tidak," ucap Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi ketika dikonfirmasi, Jumat (6/1/2017).

Anas tak menampik keberadaan PKL memang mengganggu jalanan dan keindahan kota. Trotoar-trotoar yang baru terbangun, kebanyakan sudah langsung diisi PKL. Karena itu, untuk menindaklanjuti hal ini. Anas mengaku akan melakukan pembersihan PKL di beberapa kawasan.

Sementara, kepada PKL yang mau ditata. Pemkot Jakbar dan pemprov DKI menyiapkan lokasi binaan (lokbin) dan lokasi sementara (loksem) untuk melakukan penataan. Jadi nantinya, PKL tersebut akan di tempatkan di dua lokasi tersebut. "Yah kalo ngga mau, kita sikat," tegas Anas.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)