Tim SAR Gabungan Masih Cari Korban Hilang Kapal Zahro Express

Jum'at, 06 Januari 2017 - 17:07 WIB
Tim SAR Gabungan Masih Cari Korban Hilang Kapal Zahro Express
Tim SAR Gabungan Masih Cari Korban Hilang Kapal Zahro Express
A A A
JAKARTA - Lima hari pascaterbakarnya kapal KM Zahro Express di Kepulauan Seribu, petugas gabungan dari Polri, TNI AL, dan Basarnas masih terus mencari korban hilang. Namun hingga kini petugas masih belum menemukan kembali korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tim gabungan masih terus melalukan pencarian terhadap korban kapal KM Zahro Express yang belum ditemukan. Adapun korban yang hilang diperkirakan berjumlah belasan orang.

"Pencarian korban masih berlangsung sampai sekarang dan mudah-mudahan kita tetap berupaya kapal Polair tetap berpatroli dan menemukan hasil," kata Argo pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/1/2017).

Menurut Argo, kepolisian juga masih terus mendata penumpang yang menaiki KM Zahro Express tersebut. Pasalnya, dalam manifes tertulis 100 penumpang, sedang fakta di lapangan ada 200 penumpang lebih.
Pendataan itu tak mudah dilakukan lantaran juga harus dikroscek ke sejumlah instansi terkait. "Kepala KSOP yang kami periksa itu berkaitan SOP kapal, waktu pemberangkatan, kelaikan, dan sebagainya. Kita tanyakan semuanya dan tengah diteliti hasil pemeriksaannya, belum bisa dibeberkan," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)