Polda Metro Minta Pemilik KM Zahro Datangi Dit Polair

Jum'at, 06 Januari 2017 - 14:54 WIB
Polda Metro Minta Pemilik KM Zahro Datangi Dit Polair
Polda Metro Minta Pemilik KM Zahro Datangi Dit Polair
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta pemilik Kapal Motor (KM) Zahro Express mendatangi Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polri untuk dimintai keterangannya terkait terbakarnya kapal tersebut di Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu 1 Januari 2017. Karena, polisi sudah memeriksa bangkai kapal tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan itu untuk mendalami penyebab terbakarnya KM Zahro Express. Maka itu, dia meminta, agar pemilik kapal tersebut datangi Mapolda, jangan sampai menunggu polisi memanggilnya.

"Pemilik (kapal) sudah kami ketahui alamatnya, tinggal kami panggil. Kalau bisa dengan kesadaran sendiri datang ke Dit Polair. Nanti kami layangkan panggilan, kalau sampai dua kali tak hadir kita jemput (paksa)," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Selain nahkoda kapal, menurut dia, tidak menuntut kemungkinan akan ada tersangka baru dalam tragedi KM Zahro Express tersebut. Namun, jika hal itu memenuhi bukti yang tengah dikumpulkan polisi.

Karena, dia menambahkan, hingga saat ini penyidik Polda Metro Jaya masih memeriksa sejumlah saksi. Pemeriksaan saksi untuk mengetahui tentang proses penerimaan, dan pembelian tiket kapal serta waktu keberangkatan kapal yang nantinya akan dikroscek dengan instansi terkait.

"Hasil pemeriksaan itu tengah diteliti tim Labfor (Laboratorium Forensik). Nanti bisa ketahuan bagaimana kapal itu bisa sampai terbakar," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7473 seconds (0.1#10.140)