KNKT Beberkan Penyebab Kebakaran di Kapal Zahro Express

Kamis, 05 Januari 2017 - 17:27 WIB
KNKT Beberkan Penyebab...
KNKT Beberkan Penyebab Kebakaran di Kapal Zahro Express
A A A
JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengatakan banyak faktor penyebab terjadinya kebakaran di Kapal Zahro Express. Sejauh ini, penyebab pastinya masih diselidiki tim KNKT yang berisi beberapa ahli.

"Banyak faktor, bisa human error, kurang pengawasan, kurang perawatan, kelalaian juga. Jadi nanti secara komprehensif akan kita analisis dan rekomendasinya akan kita berikan kepada pihak-pihak terkait," kata Ketua tim investigasi dari KNKT Aldrin Dalimunte, Rabu 4 Januari 2017 malam.

Aldrin mengaku masih kekurangan data dari pekerja kapal, terkait riwayat pembuatannya. "Para pekerjanya yang terus kita mintai keterangan, bagaimana riwayat pembuatannya dulu," ujarnya.

Aldrin menambahkan, akan sekuat tenaga memecahkan kasus ini dan penyebab kebakaran kapal yang hendak menuju ke Pulau Tidung itu.

"Iya masih kurang, jadi menggalinya jangan setengah-setengah, tuntaskan semua investigasi," katanya.

Dia berharap, semua tim bisa bekerjasama mengumpulkan semua informasi, seperti tim mesin dan semua yang ada di KNKT termasuk human faktornya.

"Kita kumpulkan dan kita analisis sendiri. Kalau ditanya faktor apa yang membuat mesin terbakar yang jelas banyak faktor," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)