Selama Sidang Ahok, Jalan Menuju Ragunan Akan Ditutup

Selasa, 03 Januari 2017 - 08:50 WIB
Selama Sidang Ahok, Jalan Menuju Ragunan Akan Ditutup
Selama Sidang Ahok, Jalan Menuju Ragunan Akan Ditutup
A A A
JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali menjalani persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Untuk mengamankan jalannya sidang, polisi akan menutup sementara Jalan RM Harsono yang menuju Ragunan.

"Saya sampaikan permohonan maaf. Yang akan menuju arah TMR dari lampu merah TB Simatupang arah Mampang untuk sementara kami tutup sampai pelaksanaan sidang," ujar Kapolres Metro Jaksel Kombes Iwan Kurniawan di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Menurutnya, penutupan itu dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya massa dari dua pendemo yang akan menggelar aksi di depan Gedung Kementan. Sebab, saat ini saja sudah mulai padat kawasan depan Kementan itu.

"Prinsipinya dari dua pihak saya sudah koordinasi langsung. Baik dari GNPF-MUI dan dari pendukung Ahok. Kegiatan dilakukan di depan Gedung Pertanian," katanya.

Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menambahkan, adapun untuk pengalihan arus lalu lintas tersebut diberlakukan secara situasional melihat perkembangan massa. Polisi akan mengoptimalkan akses dan ruas penggal jalan menuju dan sekitar obyek arus lalu lintas berjalan normal.

"Masyarakat tetap diimbau untuk memberikan ruang lalu lintas dan tak menutup jalan. Seandainya massa sampai berada di jalan, crodit sirkulsi terganggu, disiapkan rekayasa namun terbatas dan situsional," katanya.

Adapun rekayasa alih arus situasional yg dipersiapkan, yakni.

-Arus Lalin dari arah Jagakarsa menuju pintu masuk Departemen Pertanian lanjut ketemu di TL.Pertanian di Luruskan menuju TL. Trakindo juga belok kanan menuju TL.Mangga besar.

-Arus Lalin datang dr TL. Mangga besar menuju Ragunan dialihkan belok kiri menuju Jagakarsa.

-Arus Lalin datang dari TL.Trakindo menuju TL.Pertanian tujuan Ragunan di Luruskan ke Jagakarsa.

-Untuk Arus Lalin yg datang dari Jalan RM Harsono (pintu Utama Ragunan ) sesampi di TL.Pertanian di belokkan kekiri menuju TL.Trakindo.

"Jadi untuk urai arus lalu lintas kita perkuat di dua titik Trakindo dan Pertanian," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4104 seconds (0.1#10.140)