Malam Tahun Baru, PT KCJ Imbau Penumpang Pakai Kartu Multi Trip

Jum'at, 30 Desember 2016 - 20:49 WIB
Malam Tahun Baru, PT KCJ Imbau Penumpang Pakai Kartu Multi Trip
Malam Tahun Baru, PT KCJ Imbau Penumpang Pakai Kartu Multi Trip
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengimbau kepada para pengguna perjalanan kereta rel listrik (KRL) untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). Hal itu bertujuan agar tidak terjadi penumpukan di stasiun saat malam pergantian tahun 2017.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa mengatakan, imbauan ini sebagai antisipasi melonjaknya jumlah pengguna jasa KRL menjelang pergantian tahun besok. Imbauan tersebut yakni pengguna bisa menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) sehingga tidak perlu antre untuk membeli tiket ketika akan melakukan perjalanan.

"Sementara bagi para pengguna yang masih ingin menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), kami imbau agar menggunakan THB Pergi Pulang (THB PP) untuk menghindari antre di stasiun tujuannya saat akan menggunakan kereta kembali untuk perjalanan pulang," kata Eva dalam rilis yang diterima SINDOnews, Jumat (30/12/2016).

Eva menjelaskan THB PP akan mempermudah para pengguna dalam melakukan perjalanan. Hal ini karena pengguna hanya perlu melakukan satu kali transaksi pergi-pulang di loket stasiun keberangkatan dengan relasi yang sama.

Perlu diketahui, pada malam pergantian tahun esok hari, KCJ mengoperasikan 21 KRL tambahan lintas Bekasi-Jakarta Kota PP, Bogor-Jakarta Kota/Kp Bandan PP, Maja-Tanah Abang PP, dan Tangerang-Duri PP. Seluruh KRL tambahan pada malam tahun baru akan beroperasi sampai dengan sekitar pukul 02.00 WIB.

Sehingga PT KCJ mengimbau bagi masyarakat yang hendak menggunakannya dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke stasiun sebelum operasional KRL terakhir.

Berikut adalah jadwal pemberangkatan KRL tambahan terakhir pada malam Tahun Baru:

Jakarta Kota-Bekasi pukul 02.15 WIB
Jakarta Kota-Bogor pukul 02.30 WIB
Tanah Abang-Maja pukul 02.45 WIB
Duri-Tangerang pukul 01.30 WIB.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)