Di Depan PN Jakut, Massa Tuntut Ahok Dipenjara

Selasa, 27 Desember 2016 - 09:56 WIB
Di Depan PN Jakut, Massa Tuntut Ahok Dipenjara
Di Depan PN Jakut, Massa Tuntut Ahok Dipenjara
A A A
JAKARTA - Ratusan massa yang menuntut penjarakan penistaan agama, Basuki T Purnama (Ahok) memenuhi Jalan Gajah Mada. Jumlah mereka 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan pendukung Ahok.

Berdasarkan pantauan, ratusan massa penjarakan Ahok memenuhi Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka mulai melakukan orasi-orasi yang menuntut penjarakan Ahok. Mereka juga membawa spanduk kecil yang ada gambar Ahok dan bertuliskan Penistaan Agama Perusak Persatuan Bangsa.

Tampak, jumlah massa penjarakan Ahok lebih banyak dibandingkan sidang sebelumnya. Mereka bahkan memenuhi Jalan Gajah Mada sejak dari depan gedung PN Jakarta Utara hingga ke pertigaan Jalan Zainul Arifin.

Sementara itu, di tengah-tengah depan gedung PN Jakarta Utara, tampak puluhan anggota Polwan yang menjaga pintu masuk pengadilan. Terdapat pula mobil taktis yang sekaligus memisahkan massa penjarakan Ahok dengan massa pendukung Ahok.

Saat ini, massa pendukung Ahok telah hadir hendak memberikan dukungannya pada Ahok. Namun, jumlah massa Ahok tersebut hanya ada belasan orang saja. Mereka yang umumnya memakai baju kotak-kotak itu pun membawa spanduk lebar.

Meski begitu, tampak situasi di depan gedung PN Jakarta Utara masih kondusif meski Jalan Gajah Mada disesaki massa yang mengawal jalannya persidangan dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)