Polda Metro Jaya Sterilisasi Tempat Sidang Ahok

Minggu, 25 Desember 2016 - 22:06 WIB
Polda Metro Jaya Sterilisasi Tempat Sidang Ahok
Polda Metro Jaya Sterilisasi Tempat Sidang Ahok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ini dilakukan karena pada Selasa, 27 Desember 2016 mendatang akan digelar sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah melakukan pengecekan tempat sidang Ahok yang baru di Jalan RM Harsono, No 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bahkan, polisi juga sudah melakukan sterilisasi di tempat sidang tersebut untuk menghindari hal tak diinginkan.

"Ya sudah dilakukan pengecekan dan persiapan juga. Di sana tempatnya cukup baik untuk dilakukan sidang," kata Argo saat dikonfirmasi, Minggu (25/12/2016). Adapun soal jumlah personel yang bakal dikerahkan polisi untuk mengamankan sidang penistaan agama itu, Argo menuturkan, akan disesuaikan dengan perkembangan masyarakat yang datang.

Nantinya, personel tersebut akan dikerahkan untuk mengantisipasi adanya aksi demo pula seperti pada sidang-sidang sebelumnya."Kalau pengalihan arus lalu lintas tetap diberlakukan secara situasional melihat perkembangan situasi di lokasi nanti," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4131 seconds (0.1#10.140)