Misa Kedua Natal, Gereja Sanmare Terus Dipadati Ribuan Jemaat

Minggu, 25 Desember 2016 - 03:04 WIB
Misa Kedua Natal, Gereja...
Misa Kedua Natal, Gereja Sanmare Terus Dipadati Ribuan Jemaat
A A A
TANGERANG SELATAN - Misa kedua natal yang berlangsung di Gereja Santa Maria Regina (Sanmare), Sabtu 24 Desember 2016 malam, dipenuhi ribuan jemaat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, gereja yang berada di Jalan Bintaro Sektor VII, Pondok Aren, Tangerang Selatan, itu terus disesaki oleh jemaat yang berdatangan memenuhi lantai dasar serta lantai dua bangunan tersebut.

Kepala Gereja Sanmare, Romo Alphonso Setio Gunawan mengatakan, misa pertama berlangsung sejak pukul 17.00 WIB sore, dilanjutkan dengan misa kedua pada pukul 21.00 WIB. Semua berjalan khusuk dan khidmat.

"Para jemaat sudah berkumpul dari sore saat misa pertama. Prosesi ibadah berlangsung khusuk, tadi jumlah jemaat total kita perkirakan mencapai 4.000 jemaat," kata Romo Alphonsodi lokasi, Sabtu 24 Desember 2016.

Sementara dalam pesan misa kedua itu, Romo Alphonso mengajak agar semua manusia mencintai manusia lainnya di muka bumi, sebagaimana mencintai Tuhannya.

"Pesan suci dari tuhan adalah kita semua diajak untuk bersaudara satu sama lain. Cinta kepada Tuhan tak akan pernah terjadi tanpa kita mencintai kepada sesama," katanya.

Dari sisi pengamanan, sejumlah personel baik itu dari petugas internal gereja hingga pihak kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Kelompok Sadar Kamtibmas tampak berjaga-jaga di gerbang masuk gereja itu.

"Malam ini kekuatan yang disebar mencapai dua pertiga kekuatan Polres Tangsel, yakni sekitar 800 personel. Mereka disebar ke beberapa Pospam dan Gereja, sampai saat ini semua berlangsung kondusif," terang Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alfonso saat mengecek keamanan di Gereja Sanmare.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)