MA Akui Wanita yang Cakar Polisi Bertugas di Biro Perencanaan

Selasa, 13 Desember 2016 - 21:30 WIB
MA Akui Wanita yang Cakar Polisi Bertugas di Biro Perencanaan
MA Akui Wanita yang Cakar Polisi Bertugas di Biro Perencanaan
A A A
JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) mengakui bila DNS yang mengamuk dan mencakar anggota Polantas Aiptu Sutisna merupakan pegawai di lembaga negara tersebut.

"Iya benar yang bersangkutan (DNS) bekerja di MA sebagai pegawai Biro Perencanaan MA," ujar Kabiro Humas MA Ridwan pada wartawan, Selasa (13/12/2016). Ridwan menuturkan, tak mengenal DNS secara dekat lantaran banyaknya pegawai di lingkungan MA.

Saat ini saja, tercatat ada 31.700 pegawai di MA. Dia pun belum tahu persis sudah berapa lama DNS bekerja di MA tersebut. "Saya sudah cek dan pastikan dia kerja di bagian Biro Perencanaan. Berapa lamanya tak hafal. Saya kan baru lima tahun, nah dia itu sudah ada sebelum saya," tuturnya.

Adapun soal tindak tak menyenangkan yang dilakukan DNS terhadap Polantas itu, Ridwan menuturkan, MA menyatakan tindakan tersebut di luar tanggung jawab MA, tapi pribadi. Namun, pihaknya tetap akan memberikan teguran terhadap DNS.

"Itu kan bukan dalam rangka kedinasan. Jadi tanggung jawab pribadi. Tapi, ada aturan ketentuan dinas atau PNS tidak boleh memanfaatkannya," jelasnya.

Sebelumnya beredar video mencakar dan menarik baju seorang anggota polantas di Jalan Jarinegara Barat, Jaktim. Wanita yang mengendarai mobil putih bernomor polisi B 1257 PRY itu terlihat berbicara dengan nada tinggi dan mengumpat serta bersikap kasar sambil menyerang petugas.

Wanita itu mengamuk karena diduga kunci mobil miliknya diambil petugas setelah ditilang saat hendak melewati jalur Transjakarta. Para pengendara lain pun tampak tak henti mengklakson karena pertengkaran keduanya membuat kemacetan. Namun, tak ada satu pun orang yang berusaha melerainya. Adapun wanita tersebut disebut-sebut berinisial DN yang juga seorang PNS di gedung MA.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)
pixels