Sebelum Jalani Sidang, Ahok Minta Maaf dan Mohon Didoakan

Selasa, 13 Desember 2016 - 05:58 WIB
Sebelum Jalani Sidang, Ahok Minta Maaf dan Mohon Didoakan
Sebelum Jalani Sidang, Ahok Minta Maaf dan Mohon Didoakan
A A A
JAKARTA - Menjelang sidang perdana yang akan dihadapi oleh Basuki T Purnama (Ahok), Calon Wakil Gubernur, Djarot Saiful Hidayat mengajak semua umat Muslim di Jakarta dan Indonesia menerima permintaan maaf Ahok dan memaafkannya.

"Tadi Pak Ahok juga sudah bilang mohon doa dan sekaligus minta maaf kepada Umat Islam," kata Djarot di Masjid Al Huda di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Djarot menambahkan, bahwa Ahok tidak berniat melecehkan ayat suci Alquran khususnya Surat Al Maidah ayat 51. "Saya sebagai umat Islam itu, saya sebagai pribadi memaafkan," ujarnya.

Seperti yang dia lakukan juga kepada para pelaku penghadangan selama dia melakukan kampanye. Djarot memberikan maaf kepada para pelaku. Tetapi secara hukum, proses hukum tetap harus berlangsung.

"Besok saya juga akan menghadiri sidang penghadangan. Saya enggak tahu jam berapa. Tapi saya pribadi memaafkan pada siapapun melakukan penghadangan. Sekaligus memberikan pembelajaran dan pendewasaan demokrasi," timpalnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini mengungkapkan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW harus dirayakan dengan penuh syukur, kegembiraan dan keriangan. Karena Islam mengajarkan kasih sayang, toleransi dan kedamaian.

"Inilah Islam. Kalau di kampung, pelaksanaan perayaan Maulid Nabi bisa seminggu. Bisa ada pasar malam. Itu menandakan Islam telah membawa kita ke alam terang benderang, keluar dari zaman kegelapan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8644 seconds (0.1#10.140)