Polri Sarankan Sidang Ahok Digelar di PRJ atau Cibubur

Rabu, 07 Desember 2016 - 14:07 WIB
Polri Sarankan Sidang...
Polri Sarankan Sidang Ahok Digelar di PRJ atau Cibubur
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pekan depan akan menggelar sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sidang ini diprediksi akan menyedot perhatian massa yang akan menyaksikan langsung.

Untuk itu, Mabes Polri menyarankan agar sidang kasus penistaan agama ini dilakukan di tempat yang mampu menampung orang banyak. Ada dua lokasi yang disarankan Mabes Polri, yakni di area PRJ Kemayoran atau Camping Ground Cibubur. (Baca: PN Jakut Gelar Sidang Perdana Ahok 13 Desember 2016)

Menurut Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto, untuk mengamankan sidang itu Polri menyarankan PN Jakarta Utara menggelar sidang tidak di PN Jakut. Karena ruangan yang ada tidak bisa menampung banyaknya massa yang akan menyaksikan sidang.

"Ada pertimbangan beberapa alternatif tempat seperti di Kemayoran (PRJ) dan Cibubur di Camping Ground Cibubur," kata Rikwanto di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Menurut Rikwanto, di manapun tempat yang akan dijadikan sidang kasus penistaan agama Pengadilan akan dikoordinasikan dengan Polri untuk merencanakan keamanan. "Keputusan tempat memang belum diputuskan kalau sudah diputuskan baru siap direncanakan pengamanannya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, PN Jakut akan menggelar sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok pada 13 Desember 2016. Rencananya sidang akan dilakukan di PN Jakut dengan ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)