Warga Cijengkol Temukan Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik

Jum'at, 18 November 2016 - 19:04 WIB
Warga Cijengkol Temukan Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik
Warga Cijengkol Temukan Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik
A A A
BEKASI - Warga Kampung Cijengkol RT 01/01, Desa Cijengkol, Setu Kabupaten Bekasi digegerkan dengan suara tangis bayi tengah malam. Saat ditelusuri, warga dikagetkan dengan sosok bayi laki-laki yang terbungkus plastik hitam di depan teras rumah warga.

”Bayi itu baru dua hari dilahirkan, diduga bayi tersebut hasil hubungan gelap,” kata Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat, Jumat (18/11/2016). Menurut dia, pihaknya sedang memburu orangtuanya dengan mengecek persalinan di klinik dan rumah sakit di sekitar.

Agus mengatakan, bayi mungil itu diduga baru dua hari dilahirkan. Sebab saat ditemukan, terdapat tali pusar atau ari-ari di kantong plastik bersamaan dengan bayi tersebut. ”Tali pusar sudah terputus, tapi dimasukan ke dalam kantong plastik bersama bayi itu,” ujarnya.

Agus menjelaskan, bayi nahas itu kali pertama ditemukan oleh Udin (35) yang saat itu mendengar tangisan bayi dan dia langsung keluar rumah untuk mengeceknya. Ketika suara itu ditelusuri, rupanya terdapat sesosok bayi yang dibungkus kantong plastik hitam di teras rumah Hasanudin (44) tetangganya.

Melihat hal itu, Udin kemudian memberitahu pemilik rumah bernama Hasanudin. Oleh mereka berdua, kasus ini dilaporkan ke Ketua RT dan membawanya ke RS Kartika Husada. Saat ditemukan, kondisi bayi sangat sehat dengan panjang badan 48 sentimeter dan berat badan 2,44 kilogram.

Hingga saat ini, bayi malang itu masih mendapat penanganan tim medis dari rumah sakit setempat. ”Bayi yang baru dilahirkan harus mendapat penanganan khusus apalagi ini dibuang oleh orangtuanya. Maka kami titipkan dulu di rumah sakit,” tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)