Aa Gym: Semoga Ahok Dapat Ambil Hikmah Kasus Penistaan Agama

Kamis, 17 November 2016 - 20:04 WIB
Aa Gym: Semoga Ahok Dapat Ambil Hikmah Kasus Penistaan Agama
Aa Gym: Semoga Ahok Dapat Ambil Hikmah Kasus Penistaan Agama
A A A
JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Abdullah Gymnastiar akrab disapa Aa Gym menyampaikan terima kasih kepala para ulama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Aa Gym juga mendoakan agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke depannya menjadi lebih baik.

Aa Gym berterima kasih pada para pihak karena kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI nonaktif Ahok kini diproses hukum. "Kepada para ulama yang telah mengingatkan untuk menyikapi toleransi dengan tepat. Saya kira kita harus hormat dan bersyukur dengan kehadiran ulama ini," ujar Aa Gym di Masjid Daarut Tauhiid, Kota Bandung, Kamis (17/11/2016).

Atas sikap yang diperlihatkan para ulama saat beraksi pada 4 November 2016, Aa Gym berharap sikap toleransi di Indonesia menjadi lebih baik. Sebab saat beraksi, mereka bersikap sangat baik.

"Terima kasih juga kepada Pak Jokowi, Pak Kapolri yang sudah menindaklanjuti ini. Mudah-mudahan terus disempurnakan dan seluruh masyarakat ikut mengawal dalam proses keadilan ini," ungkapnya.

Aa Gym pun berharap Ahok menarik pelajaran berharga dari kasus penistaan agama tersebut dan kasus itu jangan sampai kembali terulang."Kepada Pak Ahok, semoga bisa mengambil hikmah atas kejadian semua ini. Akan jauh lebih besar manfaatnya jikalau merenungkan, meluangkan waktu untuk menafakuri, dan semoga ke depan menjadi lebih baik kalau berani mengevaluasi (diri)," tutur Aa Gym.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0166 seconds (0.1#10.140)