Malu, Remaja Putri di Bogor Buang Bayinya ke Parit

Jum'at, 11 November 2016 - 21:04 WIB
Malu, Remaja Putri di...
Malu, Remaja Putri di Bogor Buang Bayinya ke Parit
A A A
BOGOR - Diduga malu karena hamil di luar nikah, seorang remaja di Bogor nekat membuang bayi yang baru dilahirkannya ke parit. Peristiwa ini diketahui setelah warga geger menemukan mayat bayi yang masih terlilit tali pusar di sebuah parit di Kampung Pasarjumat, Desa Cibitungkulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ronny Mardiatun mengatakan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang tengah melintas di sekitar lokasi sekira pukul 07.00 WIB, Jumat (11/11/2016) pagi.

Saat ditemukan, mayat bayi tersebut masih terlilit tali pusar. Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian yang akhirnya diketahui bayi tersebut milik remaja berinisial ML (17).

"Dari hasil pemeriksaan anggota di lokasi temuan dan keterangan beberapa saksi, diketahui bayi itu milik wanita inisialnya ML," kata Ronny saat dikonfirmasi.

Dari pemeriksaan sementara, ML mengaku awalnya merasa seperti ingin buang air besar sekira pukul 05.00 WIB. Lalu, ia pun pergi ke sebuah parit dan melahirkan bayi tersebut namun ditinggalkannya.

"Dugaan sementara, motifnya malu karena hamil di luar nikah dan tidak ada suaminya. Tapi masih akan kita dalami dan kita mintai juga keterangan orangtuanya," jelasnya.

Kini, mayat bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi untuk diotopsi. Sementara, ML masih berada di Puskesmas Pamijahan karena kondisinya masih lemas.

"Bayinya sudah dibawa ke RSUD Ciawi. Kalau pelaku ada di puskemas untuk memulihkan kondisinya dulu sebelum diperiksa lagi," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)