Demo Ahok, Ormas Islam Ciledug Bertolak ke Jakarta

Jum'at, 04 November 2016 - 10:10 WIB
Demo Ahok, Ormas Islam Ciledug Bertolak ke Jakarta
Demo Ahok, Ormas Islam Ciledug Bertolak ke Jakarta
A A A
TANGERANG - Ratusan massa dari ormas-ormas Islam yang berada di Ciledug, Kota Tangerang bersiap ke Jakarta. Mereka akan terlibat dalam aksi Damai Bela Islam yang akan berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Sebelum ke Jakarta, para pengunjuk rasa itu berkumpul terlebih dahulu. Titik kumpul berada di Masjid Al Madinah, CBD Ciledug, Tangerang.

Kapolrestro Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema turut hadir memberikan arahan kepada kumpulan pendemo itu. "Jangan mudah terprovokasi atau tersulut emosi," ujar Irman pada Jumat (4/11/2016).

Para pendemo tersebut berangkat ke Ibu Kota dengan menumpang puluhan bus. Tidak ada rekayasa lalu lintas di Kota Tangerang terkait aksi 4 November 2016 ini.

Sementara itu, petugas Polresta Tangerang menerjunkan sebanyak 650 personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pada aksi unjuk rasa di Jakarta.

"Ada sekitar 650 Personel, nantinya akan terbagi menjadi dua bagian," ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri.

Ia menjelaskan petugas ada yang mengawal aksi hingga perbatasan wilayah hukum Polda Banten dan Metro Jaya. Serta pengamanan di Jalur Jalan Raya Serang, Tol Cikupa serta Balaraja.

Dalam pengawalan dan pengamanan tersebut, personel kepolisian tidak diperbolehkan menggunakan senjata api. Asep mengimbau agar para pendemo dapat menjaga kondusivitas wilayah dan dapat menyampaikan aspirasi secara damai.

"Massa jangan sampai terprovokasi. Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan wilayah," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3619 seconds (0.1#10.140)