GMII Serukan Kadernya Turun ke Jalan pada 4 November

Rabu, 02 November 2016 - 01:15 WIB
GMII Serukan Kadernya Turun ke Jalan pada 4 November
GMII Serukan Kadernya Turun ke Jalan pada 4 November
A A A
JAKARTA - Pengurus Nasional Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PN GMII) menyerukan seluruh kadernya untuk turun ke jalan pada Jumat 4 November 2016. Demo itu untuk menuntut penuntasan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Cagub Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PN GMII M Niko Kapisan. Dia meminta, seluruh kader GMII untuk bergabung bersama kiai dan ulama dalam aksi 4 November tersebut.

"GMII menyerukan seluruh kader, pimpinan wilayah, dan cabang se-Indonesia untuk turun bergabung bersama para ulama, kiai dan ormas Islam dan elemen masyarakat lainnya untuk tanggal 4 November," kata Niko kepada SINDOnews, Selasa 1 November 2016.

Selain itu, Niko meminta, agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegakan keadilan dan hukum di Indonesia. Dia juga berharap, kepolisian sesegera mungkin menuntaskan kasus tersebut.

"Agar kasus penistaan agama oleh Ahok diusut tuntas, dan tangkap Ahok yang jelas-jelas sudah menistakan agama Islam dan membuat sakit rakyat Indonesia seluruhnya," kata Niko.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6618 seconds (0.1#10.140)