Wali Murid Resah dengan Beredarnya Buku Anjuran Mengonsumsi Narkoba

Selasa, 25 Oktober 2016 - 18:10 WIB
Wali Murid Resah dengan Beredarnya Buku Anjuran Mengonsumsi Narkoba
Wali Murid Resah dengan Beredarnya Buku Anjuran Mengonsumsi Narkoba
A A A
TANGERANG SELATAN - Sejumlah orangtua murid SDN Serua Indah 01 meresahkan isi buku pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 5 yang didalamnya terdapat anjuran mengonsumsi narkoba jenis kokain dan ganja.

Seorang wali murid yang tak mau disebut namanya, mengungkapkan kekhawatiran itu dengan menunjukkan buku LKS terbitan Bakti Ilmu yang berisi anjuran tersebut.

"Anak-anak kita kasihan kalau dari kecil sudah sering dicekoki buku sekolah model begini," kata orangtua siswa di lingkungan sekolah SDN 01 Serua Indah, Selasa (26/10/2016).

Pada halaman 29 buku itu, terdapat kalimat yang menjelaskan manfaat dari daun ataupun tumbuh-tumbuhan hijau. Salah satunya menyebutkan, bahwa narkoba jenis kokain dan ganja berfungsi sebagai jamu serta obat-obatan.

Namun, pihak sekolah terkesan enggan menanggapi keresahan wali murid itu. Karena, pihak sekolah terkesan menghindar dan tak mau mengomentari adanya kekeliruan pada buku LKS yang diduga sejak lama digunakan pada seluruh sekolah SD di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

"Kami enggak mau komentar soal materi narkoba itu, yang jelas buku tersebut memang sudah lama diedarkan. Semua sekolah di Tangsel gunakan buku itu kok," ujar salah seorang guru SDN 01 saat ditemui di ruangannya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 01 Serua Indah tak berhasil ditemui di ruangan, beberapa pegawai sekolah yang berada di lokasi pun tak mau memberitahu soal keberadaannya. (Baca: Beredar Buku Sekolah Anjuran Mengonsumsi Narkoba di Tangsel)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7868 seconds (0.1#10.140)