Curi Taksi, Oknum TNI Terkapar Ditabrak Mobil

Minggu, 23 Oktober 2016 - 16:14 WIB
Curi Taksi, Oknum TNI Terkapar Ditabrak Mobil
Curi Taksi, Oknum TNI Terkapar Ditabrak Mobil
A A A
BEKASI - Seorang oknum TNI yakni, Serda WA (34) dibekuk karena mencuri mobil taksi di Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur, Kota Bekasi, malam tadi. WA terkapar setelah ditabrak oleh pengemudi lain yang melihat aksi pencurian tersebut.

Korban pencurian RM (21) mengatakan, saat kejadian taksi yang dikemudikannya itu sengaja di parkir di pinggir Jalan Hasibuan dalam keadaan mesin mati dan kunci mobil tergantung. Ketika itu RM berniat menanyakan alamat kepada sopir taksi lain yang kebetulan sedang berada di warung seberang jalan.

Kesempatan ini dimanfaatkan WA untuk mencuri taksi dengan nopol B 1631 BTG. RM yang mengetahui kejadian itu pun bergegas melakukan pengejaran dengan menumpang motor pengguna jalan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Di perempatan lampu merah Jalan Kartini, RM menggetok kaca taksi yang dikemudikan pelaku menggunakan helm. Ini dimaksudkan agar pelaku menghentikan kendaraannya.

Pelaku yang terjebak kemacetan mau tak mau menghentikan mobilnya dan turun."Setelah turun, saya dan pelaku berkelahi hingga membuat saya terdesak," ujarnya.

Karena kalah, korban pun memilih berteriak minta pertolongan warga. Pelaku yang saat itu berupaya melarikan diri, akhirnya terkapar setelah pengguna jalan menabrakan mobilnya ke arah pelaku.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Bekasi Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Terpisah, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Sabrar Fadhilah mengatakan, WA saat ini dalam pemeriksaan di Subdenpom Jaya 2 Bekasi guna proses hukum.

Sabrar menjelaskan, WA selama ini berdinas di Badan Intelijen Strategi (BAIS) TNI. Untuk itu, kewenangan terkait kasus itu berada pada Pusat Penerangan TNI.”Karena yang bersangkutan berdinas di BAIS TNI, jadi informasi detailnya silakan ke Puspen,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)