Buwas: Senjata Saya Lengkap untuk Tembak Bandar

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 01:08 WIB
Buwas: Senjata Saya Lengkap untuk Tembak Bandar
Buwas: Senjata Saya Lengkap untuk Tembak Bandar
A A A
DEPOK - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso (Buwas) meminta, agar setiap pengusaha properti seperti hotel, apartemen, dan mal untuk mengawasi celah peredaran narkoba. Karena, tempat-tempat itu kerap dijadikan transit penyebaran narkoba oleh pengedar barang haram itu.

Buwas mengaku, tidak akan segan-segan menembak para bandar narkoba. Pasalnya, kata dia, BNN sudah mempunyai senjata lengkap untuk menghadapi bandar pada akhir tahun ini.

"Desember senjata saya sudah lengkap. Saya tinggal pilih anggota saya untuk tembak bandar. Jangan senjata nanti hanya untuk pajangan tapi untuk dipakai selamatkan generasi bangsa," katanya saat penandatanganan MoU dengan Apartemen Evencio Margonda Depok, Kamis 20 Oktober 2016.

Buwas menjelaskan, apartemen dan hotel saat ini masih terlalu bebas dan membuka celah bagi para pengedar. Modusnya, kata dia, penghuni apartemen dan hotel hanya sebagai tempat transit sementara. Di antaranya juga banyak warga negara asing yang tidak memiliki dokumen lengkap.

"Banyaknya warga negara Nigeria di apartemen saat dicek imigrasi visanya tak lengkap. Bertempat tinggal sementara mengedarkan dan menjual. Dengan bebasnya keluar masuk apartemen jadi peluang," kata mantan Kabareskrim Mabes Polri ini.

BNN juga akan melibatkan polisi satwa dalam mendeteksi peredaran narkoba di apartemen dan hotel. "Ini kita punya K9 anjing pelacak. Akan rotasi tugaskan untuk mendeteksi barang-barang yang dicurigai satpamnya," kata Buwas. (Baca: Buwas: Banyak Hotel dan Apartemen Jadi Sarang Narkoba)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)