Jadi Paslon Kejutan, Popularitas Agus-Sylvi Salip Anies-Sandi

Kamis, 20 Oktober 2016 - 22:05 WIB
Jadi Paslon Kejutan, Popularitas Agus-Sylvi Salip Anies-Sandi
Jadi Paslon Kejutan, Popularitas Agus-Sylvi Salip Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terkait kinerja petahana dan peluang penantang pada Pilkada DKI 2017 sore hari ini. Dalam surveinya, diketahui kalau popularitas pasangan Agus-Sylvi berhasil menyalip pasangan Anies-Sandiaga.

Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas mengatakan jika pasangan yang cukup mengejutkan yaitu Agus-Sylviana terbukti memperoleh dukungan cukup kompetitif. Bahkan ini menyaingi pasangan Anies-Sandiaga yang sudah relatif lebih lama dikenal publik.

"Padahal pasangan Agus-Sylviana terhitung baru ketika diusung oleh Koalisi Cikeas," kata Abbas di Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Abbas juga menerangkan hasil survei yang terbukti Agus mengungguli Anies yaitu ketika responden survei ini ditanya seandainya Pilgub DKI dilangsungkan sekarang ini, siapa yang akan dipilih. Jawaban responden sebanyak 22,4 persen memilih Agus-Sylvi dan 20,7 persen memilih Anies-Sandiaga.

Kemudian untuk popularitas calon, sebanyak 89 persen mengetahui Agus Harimurti Yudhoyono sementara hanya 79 persen yang mengetahui Anies Baswedan.

"Sementara citra calon Gubernur yang dinilai tegas dan berwibawa pun dimiliki oleh Agus sebesar 75 persen dan Anies hanya sebesar 58 persen," kata Abbas.

Diketahui, survei ini dilakukan dengan sampel acak sebanyak 810 orang dipilih dengan metode multistage random sampling. Akan tetapi di perjalanan hanya ada 648 responden atau 80 persen yang dapat diwawancarai secara valid dan dilakukan analisis.

Margin of error rata-rata dari survei dengan ukuran sampel tersebut sebesar kurang lebih 3,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen dengan asumsi simple random sampling. SMRC mengklaim jika biaya yang dikeluarkan untuk survei merupakan biaya sendiri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7279 seconds (0.1#10.140)