Ditipu Sopir Taksi, WN Malaysia Telantar di Bekasi

Senin, 17 Oktober 2016 - 22:15 WIB
Ditipu Sopir Taksi, WN Malaysia Telantar di Bekasi
Ditipu Sopir Taksi, WN Malaysia Telantar di Bekasi
A A A
BEKASI - Warga Negara Malaysia, tertipu puluhan ribu ringgit oleh sopir taksi ketika akan berobat alternatif di rumah Ki Kisumo di Jatiasih, Kota Bekasi. Korban bernama Moh, Firdaus Bin Mochtar (36) kehilangan uang 80 ribu ringgit Malaysia karena ditipu oleh sopir taksi yang mengantarnya.

“Setelah tertipu, korban sekarang menginap di Masjid Adz Dzikra, Galaksi, Bekasi Selatan,“ kata Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Jayadi, di Bekasi, Senin, (17/10).

Jayadi menambahkan, korban datang ke Indonesia untuk keperluan berobat di tempat praktek Ki Kusumo pada 11 Oktober 2016 lalu. Disitu, korban memang sedang sakit seperti orang kerasukan makhluk halus.

“Dia tahu pengobatan Ki Kusumo setelah mencari melalui internet, sehingga dia terbang ke Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, sesampai di Indonesia, kata dia, korban menyewa taksi untuk menuju tempat praktek Ki Kusumo di Jatiasih, Kota Bekasi. Rupanya, selama perjalanan korban ditipu oleh sopir taksi hingga kehilangan uang 80 ribu ringgit.

“Sampai di tempat praktek Ki Kusumo, dia hendak masuk namun ketika mendaftar diminta membayar uang sebesar Rp150.000, sehingga tidak jadi berobat karena tidak punya uang,” jelasnya.

Karena itu, sejak 12 Oktober lalu, korban sudah menginap di masjid Adz-Zhikro. Di masjid tersebut, korban ditemui oleh marbot, dan diberikan kesempatan untuk menginap selama sepekan.

“Korban kehabisan ongkos dan tidak bisa kemana mana. Sekarang menunggu tansfer uang dari keluarga di Malaysia untuk ongkos pulang,” katanya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi ke Ki Kusumo mengaku tak tahu menahu terkait kasus tersebut. “Saya tidak tahu, dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan saya. Itu masalah interen antara pelaku dengan korban,” tandasnya melalui pesan singkatnya, Senin (17/10/2016).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)
pixels