Warga Jawa di Jakarta Berikan Dukungan ke Agus-Sylvi

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 23:28 WIB
Warga Jawa di Jakarta Berikan Dukungan ke Agus-Sylvi
Warga Jawa di Jakarta Berikan Dukungan ke Agus-Sylvi
A A A
JAKARTA - Pasangan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (cawagub) Agus Yudhoyono-Sylviana Murni terus mendapatkan dukungan. Masyarakat Jawa yang ada di Jakarta juga dipastikan akan mendukung Agus-Sylvi.

Ketua Persatuan Pemuda Jawa (PPJ), Andri Budiyanto mengatakan, dukungan masyarakat Jawa di DKI akan solid mendukung Agus-Sylvi. Dia menyebutkan sedikitnya ada 5.000 pemilih dari masyarakat Jawa yang akan memilih pasangan Agus-Sylvi.

"Pada pemilihan presiden 2009, kami berkontribusi suara untuk DKI sekitar 3.250 orang," kata Andri usai deklarasi PPJ dukung Agus-Slyvi, di Kantor DPP PD, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

Andri menjelaskan, masyarakat Jawa di kalangan menengah ke bawah yang berdomisili di Jakarta begitu merindukan pemimpin yang mengerti dengan keinginan masyarakat bawah.

Dia mengakui salah satu dari tiga pasangan memamng berasal dari Jawa. Namun, kedekatannya dengan SBY dan Nachrowi Ramli sejak pileg 2009 menjadi pertimbangan utama paguyuban pemuda jawa mendukung Agus-Sylvi

"Kami mencari kehidupan dari pedagang kecil, makanya kami pun perlu pemimpin yang bisa melindungi masyarakat kecil dalam berdagang," ujarnya.

Sementara itu, sekretaris pemenangan Agus-Sylvi, Vike Ponto mengapresiasi dukungan yang diberikan PPJ. Dia berharap, PPJ yang merupakan gabungan dari pedagang-pedagang kecil di Jakarta seperti Pedagang Asongan, Sayuran, Kaki lima dan pedagang kecil lainnya di Jakarta bisa menyukseskan pasangan Agus-Sylvi.

"Kalau pun pada pileg dan pilpres 2009 memberikan dukungan 3.250 orang. Kita harapkan pada pilkada jauh lebih besar lagi," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7324 seconds (0.1#10.140)