Ormas Islam Akhiri Demo Damai dengan Salat Asar Berjamaah

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 16:29 WIB
Ormas Islam Akhiri Demo Damai dengan Salat Asar Berjamaah
Ormas Islam Akhiri Demo Damai dengan Salat Asar Berjamaah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab mengakhiri aksi unjuk rasa damai di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Sebagai tanda penutupan aksi damai itu, dia mengajak massa untuk melakukan salat asar berjamaah di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Kita akhiri aksi unjuk rasa hari ini dengan Salat Asar, silakan membentuk saf salat dengan tertib," seru Habib Rizieq di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Rizieq mengatakan, setelah selesai Salat Asar, massa dipersilakan membubarkan diri dengan tertib. Salatpun dimulai dengan khusyuk.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, saat ini massa masih melakukan salat berjamaah dipimpin oleh Habib Rizieq dari atas mobil komando. Bahkan, salat jamaah itu juga diikuti oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, dan Pangdam Jaya.

Sebelumnya mereka mengucapkan petisi ormas Islam. Petisi itu berisi agar penegak hukum seperti Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan segera memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) karena diduga telah melakukan penistaan agama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)