Massa HTI Ponorogo Demo Desak Ahok Ditangkap

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 14:44 WIB
Massa HTI Ponorogo Demo Desak Ahok Ditangkap
Massa HTI Ponorogo Demo Desak Ahok Ditangkap
A A A
PONOROGO - Tidak hanya di Jakarta, aksi mengecam Ahok yang dianggap menistakan agama Islam membuat massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ponorogo, Jawa Timur juga mendesak agar polisi menangkap cagub petahana itu.

Dalam aksinya, massa HTI Ponorogo melakukan salat Jumat di Masjid Agung Ponorogo. Usai salat, mereka melakukan long march dari masjid ke alun-alun.

Beberapa massa juga membentangkan spanduk tuntutan agar penghina Alquran ditangkap. "Kami melakukan aksi karena tak terima agama kami dihina oleh Ahok," ujar koordinator aksi Muhammad Lani di lokasi, Jumat (14/10/2016).

Lani mengatakan, massa dari anggota HTI cabang Ponorogo ini mengaku menggelar aksi sebagai ungkapan kekecewaan atas ucapan Ahok yang melecehkan alquran. Massa mendesak agar kepolisian segera menangkap Ahok.

"Perbuatan Ahok sudah melanggar KUHP. Pasal yang dikenakan, penistaan agama," katanya.

Selain menggelar aksi, massa juga membagikan selebaran pernyataan melawan Ahok. Semua pengendara yang melintas diberi selebaran tersebut.

Massa mengancam akan menggelar aksi massa lebih besar, jika kasus penistaaan agama yang dilakukan ahok tidak diusut. Aksi yang dikawal ketat petugas kepolisian ini berakhir dengan tertib.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7789 seconds (0.1#10.140)