Habib Rizieq Bakar Semangat Demo Penistaan Agama

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 13:28 WIB
Habib Rizieq Bakar Semangat Demo Penistaan Agama
Habib Rizieq Bakar Semangat Demo Penistaan Agama
A A A
JAKARTA - Ribuan anggota organisasi masyarakat (ormas) Islam mulai bergerang untuk melakukan aksi unjuk rasa di Bareskrim Polri dan Balai Kota DKI Jakarta. Bahkan sebelum melakukan long march, para pimpinan ormas Islam itu melakukan orasinya di pelataran masjid Istiqlal.

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab mulai membakar semangat massa untuk menggelar demo secara damai, dan tertib di sepanjang jalan selama long march. Dia pun meminta massa untuk tidak berlaku anarkis dalam bentuk apapun.

"Allahu Akbar, kita masih bertenggang rasa pada pemerintah untuk memproses hukum Ahok (Gubernur DKI Jakarta). Maka kita harus bertindak secara baik semuanya," teriak Habib Rizieq dari atas mobil komando, Jumat (14/10/2016).

Menurut Habib Rizieq, semua massa diminta untuk berjalan secara bersama-sama ke gedung Bareskrim Polri hingga ke Balai Kota DKI Jakarta. Dia pun meminta agar massa untuk mendahulukan para habaib dan ulama untuk berada di barisan depan.

"Mari kita bersama-sama menyeret Ahok untuk diproses secara hukum. Kami minta aparat penegak hukum menegakan keadilan bagi penista agama. Kita tunjukan keseriusan kita," katanya.

Sementara itu, ribuan pendemo terus berteriak menyerukan nama Allah. Mereka tampak membawa bendera ormas dan bendera bertuliskan lafadz Allah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)