Unjuk Rasa, Ormas Islam Diminta Tertib

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 13:18 WIB
Unjuk Rasa, Ormas Islam Diminta Tertib
Unjuk Rasa, Ormas Islam Diminta Tertib
A A A
JAKARTA - Ribuan demonstrans terkait kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta diminta tertib. Alasannya, agar demonstrasi itu bisa dilakukan dengan iklim yang kondusif.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Pemuda (Ketum PP) Muhammadiyah Dahnil Azhar. Kata dia, supaya pesan dalam demonstrasi tidak kehilangan makna.

"Saya berharap tidak ada anarkisme. Karena kalau anarkis bakal jauh dari tujuan dan pesan yang ingin disampaikan," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Dahnil meminta kepada demonstrans supaya menahan amarah berlebihan. Dia juga meminta, agar penyampaian aspirasi organisasi masyarakat (ormas) Islam berjalan dengan khikmah dan khazanah.

"Jadi ya cara seperti itu saja menyampaikannya. Dengan hikmah dan khazanah," tuturnya. (Baca: Ini Ormas yang Akan Geruduk Kantor Ahok dan Bareskrim)

Sebelumnya dirinya sudah memprediksi jika aksi besar-besaran ini akan terjadi. Karena ucapan Ahok dalam pidato beberapa waktu lalu di Kepulauan Seribu itu telah menyakiti perasaan umat.

"Pada prinsipnya saya memang memperkirakan bakal ada. Megungkapkan aspirasi seperti ini secara terbuka," terangnya. (Baca: Massa FPI Sesaki Masjid Istiqlal)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)