Ratusan Anggota FPI Datangi Masjid Istiqlal

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 12:45 WIB
Ratusan Anggota FPI Datangi Masjid Istiqlal
Ratusan Anggota FPI Datangi Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Massa dari Front Pembela Islam (FPI) telah tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Mereka datang untuk menggelar aksi demo terkait kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Mereka datang menggunakan bus dan kendaraan roda dua. Adapun massa yang datang menggunakan bus itu umumnya berasal dari luar kota Jakarta, seperti Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Sedang massa yang menggunakan motor umumnya berasal dari kawasan Jakarta.

Massa FPI itu datang untuk menggelar solat Jumat bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat bersama sejumlah ormas lainnya. Usai itu, massa pun akan bergerak melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Bareskrim Mabes Polri, dan Balai Kota Jakarta hingga ke Patung Kuda.

Selain massa, tampak pula anggota polisi yang telah berjaga di kawasan Masjid Istiqlal.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, dalam mengamankan aksi demo, ribuan anggota polisi telah diterjunkan dan dikerahkan di sejumlah titik demo, termasuk di Masjid Istiqlal.

"Seluruh personel yang kami kerahkan ada 8.380," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Sementara itu, di depan Bareskrim Mabes Polri (sementara) yang ada di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, selain anggota polisi, kendaraan berat polisi, seperti water canon dan barrcuda pun dikerahkan, termasuk juga mobil pemadam kebakaran.

Mobil-mobil itu terparkir di sepanjang jalan di daerah yang akan menjadi tempat unjuk rasa di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)