FPI Demo, Polda Metro Pertebal Keamanan di Objek Vital Jakarta

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 10:37 WIB
FPI Demo, Polda Metro Pertebal Keamanan di Objek Vital Jakarta
FPI Demo, Polda Metro Pertebal Keamanan di Objek Vital Jakarta
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah melakukan pemetaan saat aksi besar-besaran yang akan dilakukan sejumlah ormas Islam, salah satunya Front Pembela Islam (FPI). Ribuan personel polisi akan disiagakan di sejumlah titik penting.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, sejumlah titik vital yang ada di Jakarta, seperti di Gereja, Masjid Istiqlal, Kedubes Amerika, dan Kantor Wapres. Ribuan personel itu pun sudah siap mengantisipasi kericuhan yang mungkin terjadi dalam aksi demo tersebut.

"Kami sudah melakukan pemetaan dan mempertebal keamanan di objek vital. Kami harapkan agar aturan yang ada itu diindahkan oleh pendemo," kata Awi di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Awi menambahkan, sekitar 2.800 personel diterjunkan guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. Maka itu, kata dia, Polda Metro Jaya mengawal ketat unjuk rasa ini.

"Ada 2.800 personel Satuan Setara Kompi yang kami kerahkan dalam pengamanan demo," ujarnya. (Baca: FPI Gelar Aksi, Polda Metro Terjunkan Ratusan Personel)

Awi menambahkan, masyarakat diminta tenang dan terus melakukan aktivitasnya seperti biasa saat demo itu berlangsung. Apabila terjadai kemacetan saat demo, kata dia, masyarakat diimbau untuk menghindari rute biasa dan mengambil jalur alternatif.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)